Lowongan CPNS Tahun 2014 Dibuka

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Lowongan CPNS 2014 – Lowongan CPNS tahun 2014 akan tetap dibuka. Tes penerimaan CPNS 2014 akan sepenuhnya menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tes CPNS tahun 2013 sebagian besar masih dilaksanakan dengan sistem lembar jawab komputer (LJK), yang dalam prakteknya membutuhkan energi dan perhatian yang lebih besar. Namun mulai tahun 2014 pemerintah mendorong agar semua bisa menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang lebih efisien, akuntabel, dan obyektif.

Dengan tes CPNS bersistem CAT dan menjadi instrumen yang harus digunakan secara nasional ini masing-masing peserta langsung bisa mengetahui hasil tes dalam waktu yang tidak lama setelah mengerjakan soal-soal tes sehingga tidak ada kekhawatiran skor tes akan diubah.

Untuk mendukung keberhasilan sistem CAT, BKN sudah menyiapkan tambahan infrastruktur. Pada tahun 2014, setiap Kanreg BKN menyiapkan 100 CAT. Sementara pada penerimaan CPNS tahun 2013, BKN baru memiliki 740 unit CAT. Dari jumlah itu, 600 unit di antaranya tersebar di 12 kantor regional (Kanreg).

Dengan tersedianya unit CAT yang memadai, nantinya, pelamar yang akan menjalani tes CPNS bisa kapan saja. Setelah lulus kuliah, dia mendaftar untuk ikut tes. Datanya langsung masuk ke bank data CPNS, dan kalau ada kementerian/lembaga atau pemda yang membutuhkan tinggal mengajukan permintaan, sesuai kualifikasi yang dibutuhkan. Kalau sudah ada calon yang memenuhi kualifikasi, langsung dipanggil saja untuk wawancara.

Seperti tahun 2013, lowongan CPNS 2014 pada tes CPNS sistem CAT ada tiga komponen untuk tes kompetensi dasar (TKD) yakni tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). Tiga komponen tes tersebut diharapkan dapat memetakan potensi PNS yang baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment