Passing Grade CPNS, Meski Ranking I Belum Tentu Lulus Tes

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Passing Grade CPNS – Sistem yang digunakan untuk menyatakan lulus CPNS 2013 akan menggunakan sistem passing grade (batas nilai terendah). Kelemahan sistem ini, belum tentu honorer K2 dan K1 atau pelamar jalur umum yang mengikuti tes CPNS bisa diangkat jadi CPNS.

Sepanjang nilainya di atas passing grade yang ditetapkan pusat, maka yang bersangkutan bisa dinyatakan lulus ujian CPNS dan diangkat jadi CPNS. Namun, jika nilainya di bawah passing grade, bisa saja tak satupun peserta lulus, bahkan dengan nilai tertinggi pada ranking 1 sekalipun.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk menjaga kualitas para CPNS yang akan direkrut. Sistemnya tidak hanya asal rekrut, tetapi didasarkan pada standar kompetensi yang dikuantitatifkan dalam nilai passing grade kelulusan CPNS.

Maka dengan diberlakukannya sistem passing grade kelulusan CPNS para peserta harus berlomba-lomba memperoleh nilai diatas passing grade. Harapannya semakin banyak peserta memperoleh nilai diatas passing grade semakin bagus pula dipersepsikan hasil yang akan diperoleh, karena akan ada aturan selanjutnya untuk menyaring peserta-peserta yang lulus passing grade sesuai jumlah kebutuhan formasi.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment