Pendaftaran CPNS 2013 Bisa Lintas Daerah

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Penerimaan CPNS 2013 akan menerapkan sistem lintas daerah. Artinya semua calon peserta tes diperbolehkan mengikuti tes CPNS di daerah lain walau tidak sesuai dengan KTP asalanya. Peminat yang berada di daerah yang tidak boleh merekrut CPNS tahun ini, tetap boleh mendaftar di daerah lain yang mendapat kuota tahun ini.

Kebijakan tersebut seperti disampaikan Kepala Biro Hukum dan Humas (Karo Hukmas) Kemen PAN-RB Mohammad Imanuddin seperti diberitakan JPNN. Imanuddin menyebutkan, prinsipnya rekrutmen CPNS merupakan agenda nasional. “Hanya saja pelaksananya di daerah. Jadi pelamar boleh mendaftar ke daerah lain,” katanya.

Hal ini menyebabkan susahnya memprediksi bagaimana tingkat persaingan tes CPNS 2013 antar daerah. Karena dapat dipastikan para peserta nantinya akan mencari daerah tempat tes yang dirasa paling cocok dan rendah persaingan.

Namun karena ujian CPNS 2013 menggunakan sistem passing grade, di semua daerah tes CPNS 2013 akan dilakukan secara ketat dan tingkat kesulitan dan penilaian tes CPNS 2013 akan tidak jauh berbeda antar daerah. Peserta yang lulus adalah para peserta dengan nilai terbaik dan masuk ranking passing grade kelulusan CPNS.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment