Penerimaan CPNS 2013 Kementerian Agama Kanwil Aceh Jalur Umum Tidak Dibuka

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

CPNS 2013 Kemenag – Penerimaan CPNS tahun 2013 kementerian agama (kemenag) kantor wilayah Aceh untuk tahun 2013 sepertinya tidak tersedia melalui jalur umum. Kemungkinannya adalah rekrutment CPNS yang dilakukan hanya untuk merampungkan pengangkatan tenaga honorer K1 dan K2 yang masih tersisa di lingkungan kemenag kanwil Aceh.

Hal tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, Habib Baddaruddin, S.Sos, menegaskan bahwa perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh untuk tahun ini tidak dibuka untuk umum, akan tetapi untuk honorer kategori 1 dan kategori 2 saja.

“Mungkin saja ada dibuka tapi belum ada kepastian, karena honorer masih banyak, diperkirakan untuk tahun ini tes PNS kecil kemungkinan secara umum karena formasi terserap oleh honorer kategori 1dan 2,” ujarnya saat Coffee Morning dengan insan pers di Aula Kantor Kemenag Aceh, Jumat (07/6/2013) yang dikutip dari the globe journal.

Katanya, bidang kepegawaian kemenag Aceh saat ini sudah di Jakarta untuk membahas soal pengauditan honorer ketegori 1 dan kategori 2. “Kita lagi tunggu jadwal kapan waktu tes untuk kategori 2,” tandasnya lagi.

Namun untuk kategori 1 yang memenuhi kriteria akan dipanggil untk melengkapi berkas. Yang dimaksud honorer Kategori 1, yaitu mereka yang diangkat oleh pejabat berwenang, diserahi tugas pada instansi pemerintah,dan digaji dengan APBD atau APBN.

Sementara untuk kategori 2, diangkat oleh pejabat berwenang, diserahi tugas pada instansi pemerintah,dan digaji bukan dengan APBD atau APBN, tapi sumber lain. “Bedanya cuma pada penggajian saja,” tutup Habib Baddaruddin.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment