Penerimaan CPNS 2013 Provinsi Jawa Barat Prioritaskan Honorer

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

CPNS 2013 Provinsi Jawa Barat – Pemerintah provinsi Jawa Barat dipastikan salah satu daerah yang akan membuka lowongan CPNS 2013. Namun untuk penerimaan CPNS 2013 ini provinsi Jawa Barat memprioritaskan pengangkatan tenaga honorer. Untuk jalur umum tidak menutup kemungkinan akan dibuka, namun saat ini belum diketahui kejelasan informasi penerimaan CPNS Jawa Barat melalui jalur umum.

Jumlah kuota formasi CPNS 2013 untuk wilayah Jawa Barat sendiri dibuka berkisar 1.810 lowongan. Kuota CPNS tersebut terbagi jadi dua kategori untuk daftar CPNS yaitu 610 orang untuk Kategori I (pegawai honorer yang seharusnya diangkat namun gagal) dan 1.200 orang untuk Kategori II (pegawai honorer yang telah mengambdi selama 5 tahun). Jumlah kuota tersebut telah melalui proses verifikasi pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB dan diberi jatah untuk 1.810 orang untuk dua kategori diatas.

Namun ada kemungkinan formasi untuk jalur umum akan tetap ada tahun ini. Seperti diberitakan detik news (13/5) meski pegawai honorer menjadi prioritas sebagaimana instruksi pemerintah pusat namun pendaftar umum tetap memiliki peluang, Hal itu jika Pemprov masih kekurangan pegawai.

Penerimaan pegawai baru diakui Solihin sangat dibutuhkan, karena ada sekitar 600 pegawai yang memasuki masa pensiun. Bahkan pada tahun 2013, ditaksir jumlah PNS yang pensiun mencapai 750 orang. Penerimaan CPNS ini diharapkam mampu memenuhi kebutuhan jumlah pegawai di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat.

Terkait jadwal CPNS 2013 di Jawa Barat menurut Solihin, penerimaan CPNS di Pemprov Jabar ini mengalami pengunduran. Awalnya, penerimaan akan dilakukan pada Juni namun diundur hingga September tahun 2013 ini. Kapan pendaftaran CPNS 2013 akan dibuka memang masih simpang siur, dari informasi yang beredar dirangkum agenda dan jadwal pendaftaran/ujian CPNS 2013 seperti yang sudah CASN Media posting sebelumnya disini.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment