Penerimaan CPNS Kota Waringin Timur 2014 Dibuka 1000 Formasi

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Kota Waringin Timur – Tahun ini Pemkab Kota Waringin Timur (Kotim), provinsi Kalimantan Tengah, kembali mendapat kuota penerimaan CPNS. Bahkan jumlah formasi penerimaan CPNS Kotim ini diyakini lebih banyak dibanding lowongan CPNS tahun lalu dan formasi yang dicari juga beragam, tidak hanya tenaga kesehatan dan pendidikan.

“Kemungkinan besar penerimaan CPNS akan dilakukan bulan Juni sampai Juli. Sekarang ini kita menunggu analisis beban kerja (ABK), analisis jabatan (Anjab) untuk mengetahui jumlah formasi yang kita butuhkan, tidak bisa kita ancang-ancang formasi di Kotim sebanyak 1.000 formasi,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKD Kotim Muhammad Saleh, seperti diberitakan Radar Sampit (Grup JPNN).

Ditambahkan Saleh bahwa pertimbangan Kotim mendapatkan jatah kuota CPNS pada tahun 2014 dikarenakan belanja tidak langsung (BTL) Kotim pada tahun 2013 kurang dari 50 persen. Tepatnya, 45 persen yang berarti bahwa Kotim dapat mengajukan formasi CPNS.

“Kita sudah mendapatkan surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk usulan formasi dan ada data yang harus kita isi. Sekarang masih kita pelajari, pastinya kita belum tahu berapa formasinya, kemungkinan lebih besar dibanding tahun 2013,” ucapnya.

Sekedar informasi, saat ini jumlah PNS di Kotim sebanyak 6 ribu orang. Diperkirakan masih kekurangan sekitar ribuan orang pegawai terutama tenaga kesehatan dan guru.

Kekurangan PNS ini tidak hanya terjadi di wilayah perdesaan saja tetapi juga merata di wilayah perkotaan. Pada tahun 2013 Kotim mendapat kuota CPNS sebanyak 50 formasi, terdiri atas 32 formasi guru kelas Sekolah Dasar (SD) dan 18 formasi guru produktif untuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN). (tha/jpnn).

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment