Pengumuman Kelulusan CPNS Honorer K2 Diundur Lagi 5 Februari

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Setelah sebelumnya ditetapkan pengumuman hasil tes honorer K2 diumumkan tanggal 4 Februari kini berita terbaru menyebutkan pengumuman daftar nama-nama honorer K2 yang berhak jadi CPNS tersebut diundur lagi. Pengumuman ini diundur satu hari jadi tanggal 5 Februari.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bakal mengumumkan hasil seleksi tenaga honorer yang bakal diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil. Pengumuman jalur honorer kategori dua ini bakal dilakukan melalui laman situs kementerian pada 5 Februari 2014 mendatang.

“Berbeda dengan pengumuman test dari pelamar umum, pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar dalam konferensi persnya, Rabu, 29 Januari 2014 seperti diberitakan tempo.co (30/1). Pengumuman kelulusan itu, nantinya bakal ditampilkan juga oleh masing-masing instansi penyelenggara.

Meskipun hampir seluruh provinsi diumumkan serentak pada 5 Februari, dua provinsi, yaitu Papua dan Papua Barat, pengumumannya akan ditunda beberapa hari setelah tanggal tersebut. Penundaan tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya syarat perkecualian khusus yang diterapkan untuk kedua provinsi itu.

Menurut Azwar, ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan tenaga honorer. Pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan dan penyuluh. “Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan,” kata Azwar.

Secara umum, tenaga honorer kategori 2 yang mengikuti tes CPNS berpendidikan SLTA sampai D3. Dari sekitar 605 ribu peserta, sekitar 250 ribu diantaranya adalah tenaga pendidik. Diperkirakan ada sekitar 100 ribu guru yang akan diterima dalam jalur seleksi honorer yang diadakan untuk terakhir kalinya ini.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment