Website Resmi Pemda Penerima CPNS 2013 (Provinsi/Kabupaten/Kota)

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Penerimaan CPNS Daerah – Mungkin anda bingung dengan banyaknya simpang siur informasi penerimaan CPNS pada website dan blog tidak resmi dimana tidak sedikit situs yang memberikan informasi CPNS yang tidak akurat. Untuk memperoleh informasi pengumuman resmi penerimaan CPNS maka akan diumumkan pada website resmi masing-masing instansi yang menerima CPNS.

Kekurangan website resmi pemerintah karena bersifat resmi biasanya hanya memberikan informasi jika memang pengumuman penerimaan CPNS sudah benar-benar ada. Sedangkan website tidak resmi seperti juga CASN Media bisa memberikan informasi apa saja khususnya terkait penerimaan CPNS yang tidak terbatas tentunya dari sumber yang bisa dipercaya, misalnya dari pengakuan lisan pejabat-pejabat berwenang tentang perkiraan jadwal pendaftaran CPNS 2013. Jika anda mengunjungi situs resmi pemerintah informasi perkiraan tersebut tidak akan ada.

Namun jika pengumuman penerimaan CPNS sudah tersedia website-website resmi pemerintah akan mempublish informasi penerimaan CPNS dengan sejelas-jelasnya. Pengumuman resmi penerimaan CPNS termasuk penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan dimuat disitus resmi pemerintah.

Sebagian daerah biasanya membuat domain dengan ekstensi khusus misalnya dengan menambahkan subdomain “cpns, rekrutment, penerimaan, cpnsonline, dll” tetapi tetap menggunakan domain utama dengan ektensi go.id. Biasanya alamat subdomain situs resmi penerimaan CPNS ini akan dimuat pada situs utama. Jadi anda cukup mengunjungi situs utama terlebih dahulu.

[update]

Pertanyaannya adalah apa alamat website/situs resmi pengumuman CPNS untuk masing-masing pemerintah daerah?

  • Download Software Latihan CPNS 2013 Instansi Daerah, Klik Disini
  • Situs resmi Instansi Pusat, Klik Disini
  • Situs Resmi Instansi Daerah (Provinsi, Kabupaten dan Kota) Seluruh Indonesia Yang Membuka CPNS 2013 seperti list dibawah ini:

Jateng & DIY

Jawa Timur

Sulawesi

Bangka Belitung, Lampung & Bengkulu

Aceh & Sumatra Utara

Bali, NTB & NTT

 Kalimantan

 Catatan:

  • Jika saat anda mengunjungi salah satu alamat webiste resmi pemerintah daerah diatas dan tidak ada memuat informasi penerimaan CPNS 2013 hal ini karena pengumuman pendaftaran tes CPNS 2013 belum tersedia. Jika pendaftaran CPNS 2013 sudah keluar informasinya akan tersedia pada alamat situs diatas atau jika tidak ada juga kunjungi alamat http://sscn.bkn.go.id
  • Situs resmi Instansi Pusat [Kementerian/Lembaga/Badan], Klik Disini

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

11 thoughts on “Website Resmi Pemda Penerima CPNS 2013 (Provinsi/Kabupaten/Kota)”

  1. tolong diaktifkan situs kab.Timor Tengah Selatan dan Kota KUpang, biar lebih enak di akses. kenapa tidak di tampilkan??????

  2. gmn nihhhhhhhhhhh, alamt wat mesuji kok gax bs dibuka????
    apa maksudny?????
    yg bnr ja dunk kalo wat alam.. kok gak sesuai janji and ketentuan to?
    jd bingunggggg lahhhhhhhhhhh!!!
    mohon pencerahannyaaaaaaaaaaaaaaa mn!!!

  3. untuk pemda jawa barat memang tidak ada atau belum ada?
    jika ada mohon dicantumkan.
    terimakasih banyak..

  4. trus kapan pendaftarannya resmi dibuka secara nasional? kebanyakan alamat web di atas tdk bisa diakses lbh lanjut. bahkan link di BKN sj belum bisa di akses.. sscn.bkn.go.id utk link resmi yg nda pake promosi apa2 🙂

  5. tolong saya di informasikan alamat website resmi provinsi jawa timur dan sulawesi tenggara….terima kasih.

Leave a Comment