Tes CAT CPNS 2013 Hanya Untuk Instansi Tertentu

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

CAT CPNS – Sistem baru seleksi penerimaan CPNS yang dikenal dengan Computer Assisted Test (CAT) dipastikan mulai diterapkan pada seleksi penerimaan CPNS tahun 2013. Namun belum semua intansi yang menerima CPNS akan menggunkan CAT dalam proses ujian. Tes CAT CPNS 2013 hanya akan diterapkan oleh instansi tertentu baik instansi pusat dan daerah yang sudah mampu menerapkan CAT (Computer Assisted Test).

Kendalanya adalah karena keterbatasan infrastruktur CAT baik dari kuantitas peralatan CAT dan SDM pengelola peralatan CAT. Sehingga tahap awal ini khususnya untuk pemerintah daerah masih diberi kesempatan melaksanakan tes CPNS sistem LJK (Lembar Jawaban Komputer).

Namun bagi daerah yang sudah sanggup dipersilakan menerapkan sistem CAT. Ada beberapa daerah yang diberitakan sudah akan menerapkan sistem CAT dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ini, diantaranya adalah provinsi DKI Jakarta, provinsi Sumatera Barat, provinsi Sumatera Utara, 4 daerah di Jawa Timur yaitu Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Pamekasan serta daerah lain diseluruh Indonesia.

Untuk instansi pusat sendiri kemungkinan semuanya akan menerapkan sistem CAT ini dalam proses tes CPNS 2013 jalur umum. Sedangkan untuk tes CPNS 2013 melalui jalur honorer K2 dikabarkan masih menggunakan sistem LJK. Saat ini belum ada data resmi yang dirilis pemerintah tentang daftar instansi yang menggunakan CAT atau LJK pada penerimaan CPNS 2013 nanti. Apakah suatu intsatansi menerapkan sistem CAT atau sistem LJK ini tergantung ketersediaan infrastruktur CAT di daerah tersebut dan kesiapan pemerintah daerah tersebut.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment