Ujian CPNS Tetap Pakai Sistem CAT

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Badan Kepegawaian Negara (BKN) merasa manjur test calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT). Sehingga sistem tes CAT CPNS akan tetap diberlakukan pada ujian penerimaan CPNS tahun-tahun mendatang termasuk pada tes penerimaan CPNS 2016 jika memang jadi dibuka pemerintah.

Metode kompetensi berbasis komputerisasi itu diyakini mampu meminimalisir praktek sogok menyogok alias Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

“Tentu saja, kita masih menerapkan sistem CAT untuk seleksi CPNS. Itu masih efektif,” Kata Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman, Minggu (15/11).

Ia menjelaskan, CAT CPNS mampu mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian, menciptakan standarisasi nasional dan mewujudkan transparansi.

“Sudah gak ada lagi sogok menyogok, karena nilai skor bisa langsung update setelah ujian selesai,”‎ ucap Herman.

Untuk daerah pinggiran yang kesulitan akses internet, Herman mengatakan pemerintah melalui BKN siap memfasilitasi pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT CPNS tersebut.‎

“Selain difasilitasi, tes kompetensi dengan sistem CAT tanpa dipungut biaya sepeserpun. Hal itu meminimasir KKN,” tegasnya.

Herman memastikan bahwa perbaikan pelaksanaan seleksi sistem CAT CPNS terus ditambah dan perbaiki. Salah satunya, di Provinsi Lampung akan dibangun Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN pada Januari 2016.

“‎Jadi sudah gak ada masalah lagi. Nanti khusus Lampung akan ada UPT yang bisa menjadi tempat tes CAT, sehingga tak harus tes kesini (regional VI di Cililitan, Jakarta),”‎ jelas dia. (Sumber: hyt/JPG/jawa pos)

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment