Usulan Formasi CPNS 2013 Kabupaten Batubara Sudah Diajukan

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS 2013 Kabupaten Batubara – Pemkab Batubara provinsi Sumatera Utara telah mengajukan usulan kuota penerimaan CPNS tahun 2013 untuk Kabupaten Batubara sesuai dengan tenaga yang diperlukan. Berapa jumlah yang disetujui masih menunggu proses verifikasi dari Kemenpan.

Untuk penerimaan CPNS tahun 2013 sampai saat ini BKD Batubara masih mempersiapkan proses tahap I yaitu proses pengangkatan tenaga honorer. Perekrutan CPNS secara keseluruhan untuk Kabupaten Batubara, itu dilakukan Oktober tahun ini. Namun sampai saat ini BKD Batubara masih menunggu keputusan dari Kemenpan untuk kuota formasi CPNS 2013 Kabupaten Batubara.

Terkait dengan sistem terbaru yang dikatakan oleh Kemenpan, sampai saat ini Pemkab Batubara belum menerima edaran tersebut, tentang sistemnya seperti apa, dan bagaimana proses dan mekanismenya. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batubara Saut Siahaan mengaku kepada Harian Analisa, mengapresiasi rencana Meteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Ir H Azwar Abubakar tentang rencana perekrutan CPNS untuk formasi 2013 yang lebih mengedepankan sistem yang lebih terbuka ke publik.

Proses penerimaan CPNS tahun 2013, setelah tes seleksi CPNS dilakukan, pemeriksaan akan dilakukan melalui komputerisasi. Kemudian langsung diumumkan hasil ujian lengkap dengan nilai setiap peserta. Ini merupakan terobosan pertama proses rekrutment CPNS di Indonesia menjadi sejarah dimana setiap peserta ujian CPNS akan mengetahui nilainya berapa.

Transparansi penerimaan CPNS ini didukung sepenuhnya oleh kabupaten Batubara demi tercapainya cota-cita reformasi birokrasi dengan mengedepankan transparansi dan kejujuran untuk mewujudkan PNS yang profesional.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

3 thoughts on “Usulan Formasi CPNS 2013 Kabupaten Batubara Sudah Diajukan”

  1. Menurut saya pemerintah (Kemenpan RB) tidak cukup adil dalam mengambil kebijaksanaan tentang perekrutan K1 dan K2. “Bagaimana dengan kami yang tidak tergolong dalam K1 dan K2?”. Saya sangat berharap pemerintah (Bapak Bupati dan kepala BKD Kab. Batubara) dapat membuka hati lebih dalam lagi dan memperhatikan nasib kami yang statusnya sama2 honor. “Sudah saatnya kami ingin diperjuangkan..”

Leave a Comment